Cara Membagi Arus dengan Box MCB (Pressto)

Berikut ini aku akan jelaskan bagaimana cara membagi arus listrik di Box Sekering atau MCB. postingan ini kelanjutan dari postingan Cara Pemasangan Box MCB dirumah. sudah pernah aku bahas sebelumnya. dalam membagi Arus listrik ini kita harus tahu berapa daya yang masuk ke Box MCB dan berapa arus daya yang harus kita bagi, alat yang digunakan untuk mengukurnya adalah Tang Arus atau Daya, atau bisa juga dengan alat ukur AVO Meter.
aku postingkan cara membagi daya listrik ini ada dari salah satu teman yang bertanya kemarin di salah satu media jejaring sosial. dan juga untuk lengkapi postingan Cara memasang Box MCB biar kita semua tahu cara memasangnya. atau bisa dibilang "biar tidak setengah-setengah". mari kita mulai tips ini silahkan lihat pada gambar dibawah ini.
Cara Membagi Arus dengan Box MCB (Pressto)-Giga Watt
buat sobat yang belum tahu cara memasang Box MCB silahkan buka dulu sebelum kita lanjutkan tips ini. buat yang sudah memabaca silahkan langsung saja kita praktekkan seperti dibawah ini penjelasannya.
kalau anda lihat pada gambar diatas pada prinsipnya sama dengan cara memasang Box MCB atau memasang Fuse BOX perbedaannya hanya di pembagian akhir arus menuju Instalasi sirkit akhir. nah kita mulai saja dari kable hitam yang dari KWH meter, untuk cara memasang KWH meter silahkan buka dulu buat sobat yang belum tahu cara memasang KWh Meter

1. lihat pada gambar diatas kable NYM masuk MCB yang berada di Box sekering pada prinsipnya cara pemasangan kable Hitam adalah sama keluar dari KWH meter masuk ke MCB, namun untuk pada gambar kita harus mencabang, caranya lihat pada gambar.
2. kable Biru, disini kable biru masuk ke terminal konektor kable dari KWH meter dan di konek dengan kable biru yang menuju Installasi, cara pemasangannya seperti pada gambar.
3. kable Kuning atau Loreng. masuk ke Terminal Konektor dari Kwh Meter dan dikonek dengan kable Kuning yang menuju ke installasi sirikit.

semua tutorial ini bisa disimpulkan pada gambar diatas, untuk mengukur arus seperti yang sudah aku sebut diatas yaitu Tang Arus/Daya. mungkin hanya itu yang bisa aku bagikan Cara Membagi Arus dengan Box MCB (Pressto). semoga tipsku kali ini bermanfaat bagi anda.

Cara Membagi Arus dengan Box MCB (Pressto) 9.4 out of 10 based on from 80.230 ratings. 2 user

0 komentar:

Selamat Datang di Blog Kang Miftah
Baca dulu aturan pakai untuk berkomentar :

1. Komentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan
2. Jangan menggunakan anchor link, biarkan link apa adanya
3. Komentar yang bersifat spam, sara, ancaman & link p*rno akan di hapus.
4. Semua ketentuan komentar anda tertulis di Privacy Policy dan Terms Of Use
5. Untuk langsung berhubungan dengan admin blog silahkan buka halaman Kontak Email
6. Bagi anda yang bermasalah dengan listrik anda bisa berkunjungi ke Forum masalah listrik.