Cara Memasangan MCB Utama Sebelum Membagi Arus

Aku kembali lagi untuk menulis tentang Tekink Listrik namun kali ini aku membahas Pemasangan MCB Utama Sebelum Memabgi Arus Listrik Pada Box MCB atau Pressto.dan ini merupakan kelanjutan dari Cara Membagi Arus dengan Box MCB. alangkah tepatnya bagi anda teknik listrik memerhatikan hal ini karena hal ini bertujuan untuk antispiasi terjadinya konsleting. dan buat sobat yang belum tahu cara pemasangan Box MCB silahkan langsung saja buka halamannya.

sebenarnya cara ini sudah lama sekali dan tentunya bagi sobat teknik listrik sudah pada tahu bagaimana cara pemasangannya. dan untuk mempermudah penjelasan ini aku tampilkan gambar yang ala kadarnya dan semoga gambar ini bisa memperjelas.
Cara Memasangan MCB Utama Sebelum Membagi Arus-Giga Watt
mungkin cara pemasangan berbeda dengab ganbar diatas. namun aku yakin kalau anda akan tahu danmungkin sudah pada paham dan berikut ini penjelasannya.

kita lihat kabel Phasa utama 3X4mm. dari KWH Meter yang masuk langsung menuju ke MCB utama sebelum masuk ke MCB pembagi dan untuk ukuran yang harus anda pilih adalah lebih kecil dari MCB daya dan juga lebih kecil dari MCB pembagi. untuk jelasnya misalnya kalau kita pasang daya 1200 maka ukuran MCB pada MCB daya adalah 6A. dan MCB pembagi juga 6A. maka usahakan kalau MCB utama lebih kecil dari ukuran 6A bisa anda isi dengan 2A atau juga 4A.

buat sobat yang belum tahu bagaimana cara pemasangan KWH Meter sobat bisa buka halaman karena tutorial ini berhubungan dengan KWH meter baik itu Kwh Meter Prabayar atau Kwh Meter Pasca Bayar (Reguler).

nah dari tutorial diatas aku harap anda akan paham dan mengerti kalau anda belum paham silahkan tinggalkan pesan dibawah. mungkin hanya itu yang bisa aku bagikan buat anda Cara Memasangan MCB Utama Sebelum Membagi Arus Listrik. semoga sukses selalu, selamat berkarya.
thumbnail Judul Artikel : Cara Memasangan MCB Utama Sebelum Membagi Arus
Di Tulis Oleh : Kang Miftah
Rating Artikel : 4.6 - 1 Reviewed by Blog Kang Miftah

4 komentar:

  1. Wahh keren mas diagram pemasangan box mcbnya. Saya jadi ingat masa masa belajar di sekolah saat melihat gambar diatas. Salam kenal ya mas :)kunjung balik ya mas ke blog saya DedeWiweka.com Thanks

    BalasHapus
  2. Wah cocok keren mas bro..itu kan1200000 kalau 900000 gimana cara membaginya?

    BalasHapus
  3. @TEGUH ANDRI Coba anda aplikasikan sendiri dengan metode diatas... semua hampir sama

    BalasHapus

Selamat Datang di Blog Kang Miftah
Baca dulu aturan pakai untuk berkomentar :

1. Komentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan
2. Jangan menggunakan anchor link, biarkan link apa adanya
3. Komentar yang bersifat spam, sara, ancaman & link p*rno akan di hapus.
4. Semua ketentuan komentar anda tertulis di Privacy Policy dan Terms Of Use
5. Untuk langsung berhubungan dengan admin blog silahkan buka halaman Kontak Email
6. Bagi anda yang bermasalah dengan listrik anda bisa berkunjungi ke Forum masalah listrik.