Pilih Templat HTML 5 Atau Responsive

Inilah yang sedang dalam benakku sekarang ini masih bingung menentukan templat blogspot yang akurat, kedunia masalah ini sekarang ini membuming dikalangan bloger, semua juga masih belum pasti cara yang akurat info yang saya dapat, kesana-kesini browsing masih belum paham bagaimana menentukan templat dan apa saja yang harus di edit lagi, mungkin dari perseribu blogger indonesia hanya 10% saja yang paham manfaat dari kriteria templat HTML5 dan Responsive. walaupun bingung aku ambil salah satu kriteria di atas, berikut ini alasan saya mengenai konflik ini. namun yang pasti aku sendiri memilih templat yang responsive dulu dan alasannya berikut ini.
Pilih Templat HTML 5 Atau Responsive-giga watt

1. Banyak Pengguna Smartphone.

kenapa saya memilih templat responsive karena yang sudah kita ketahui bahwa dunia handphone yang sekarang ini makin yahut jadi agar blog kita bisa dibuka dalam segala arah mau gak mau kita harus berpikir bagaimana caranya templat kita bisa dibuka disemua browser baik malalui PC, SmartPhone atau HandPhone itu alasan saya yang pertama.

2. Webmaster Crawling Indek untuk SmartPhone/Ponsel Cerdas

Tentu pengguna blogger tahu apa itu webmaster, ketika kita masuk pada halaman webmaster kita disuguhi beberapa blog yang sedang kita kembangkan terus nanti kita klik ada masalah apa yang disampaikan webmaster tentang blog kita. nah disitu kita akan lihat kegagalan crawling 404 pada artikel yang tak ada dalam blog kita, kalau kita buka tab pertama kita akan tahu kesalahan perayapan dari webmaster tentang artikel yang kosong atau NOT FOUND.

Kegagalan perayapan disini dibedakan menjadi tiga yaitu untuk perayan desktop, kedua perayapan Ponsel Cerdas dan yang ketiga Perayapan HandPhone. nah dari permasalah ini tentu sobat tahukan maksut saya memilin templat responsive. karena perayapan blog kita untuk sekarang ini sudah masuk diperayapan versi smartphone dan ponsel kalau dulu gak ada.... crawling terbaru inimuncul sejak diluncurkannya masin penelusur baru google. nah itulah alasan saya yang kedua.

3. Sulitnya Mencapai Kevalidasian HTML5 di Blogspot.

nah ini yang membuat saya pusing sampai keliling-keliling. hampir 2 minggu memecahkan masalah warning di tool HTML 5. saya dengan bersabar mencari-cari alasan kenapa dan kenapa sampai browsing kesana kemari toh hasilnya tetap sama gak nemu-nemu bagaimana memvalidasi HTML 5 ini. dan akhir kata aku persingkat saja dan memutuskan templat aku sesuaikan ke templat responsive,

nah ketiga golongan yang saya utarakan diatas semoga bisa menjadi pertimbangan untuk Memilih Templat HTML 5 Atau Responsive, semoga artikel ini bisa membuat sobat tidak kebingungan dengan adanya fenomena dunia blogging saat ini. semoga sukses dan happy Blogging

2 komentar:

  1. Iya kang, saya juga bingung. Di bagian kesalahan perayapan webmaster blog saya yang bagian smartphone banyak yang bermasalah, saya tidak paham bagaimana cara mengatasinya. Mungkin mas punya referensi?

    Terima Kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti akan saya tulis cara mengatasi hal ini. :>) terimakasih kunjungannya..happy blogging

      Hapus