Bosan dan Ingin Renovasi Apartemen? Tentuakan Anggaran dengan 3 Cara ini

Ada saatnya seseorang akan merasa bosan dengan kondisi tempat tinggalnya yang begitu-begitu saja, apalagi untuk kamu yang bertempat tinggal disebuah apartemen yang ruangannya tidak terlalu luas dan tidak hidup pada lingkungan seperti rumah. Ada saatnya seseorang ingin mencoba merenovasi kembali apartemennya tersebut dengan alasan ingin menambah semangatnya kembali dari suasana apartemen yang baru atau agar nilai jual apartemen menjadi tinggi. Namun lagi dan lagi biaya menjadi penghambat, sebelum melakukan renovasi dibutuhkan penentuan anggaran yang pas. Biaya untuk merenovasi apartemen sendiri tergantung pada dana yang dimiliki. Hanya kamulah yang mengetahui berapa banyak renovasi yang perlu dikerjakan yang sesuai dengan dana yang tersedia. Untuk mengetahui berapa banyak biaya atau dana yang harus dipersiapkan atau bagaimana membatasi dana untuk renovasi, kamu bisa membuat kalkulasi atau perhitungan berdasarkan luas bangunan per meter persegi.

Caranya bisa dengan menghitung luas lantai kabutuhan ruang yang hendak direnovasi, termasuk ruang lama yang tidak berubah. Jumlah ruang dikalikan dengan estimasi pekerjaan membangun rumah saat ini. untuk saat ini, biaya membangun rumah bisa sekitar Rp. 1500.000 sampai Rp. 2.000.000 untuk kualitas stkamur. Sebelum menghitung biaya, ukur dahulu berapa luas ruangan yang akan direnovasi misalnya 20 meter persegi. Karena struktur lama dianggap berubah, jadi sebaiknya dihitung juga. Maka jika coba dihitungkan maka biaya yang diperlukan adalah 20 x 1500000 = 30.000.000, biaya ini dianggap sebagai batas minimum dana yang harus disediakan karena ada kemungkinan terjadi penambahan-penambahan sewaktu melakukan renovasi.

Untuk menghitung biasa agar labih akurat dan bisa mengurangi anggaran sekamuinya perkiraan renovasi ini terlalu mahal, diperlukan penghimpunan luas ruang secara lebih detail namun jika kamu hanya ingin merubah gaya interior anggaran bisa kamu atur sesuai jenis furniture mana yang akan kamu ubah, jika kamu ingin mengubah desain atau konsep ruangan pastikan menggunakan tema yang pada akhirnya masih bisa memasukkan beberapa furniture yang masih bisa digunakan jadi anggaran yang dikeluarkan tidak perlu terlalu banyak. Nah jika anggaran sudah ditentukan sesuai dengan bentuk renovasi apa yang dia inginkan, maka kamu tidak akan merasa khawatir pada saat proses renovasi apartemen karena sudah sudah direncanakan dan dipikirkan terlebih dulu.

0 komentar:

Poskan Komentar